Penanggulangan/Pencegahan COVID-19

Aris. D 23 Maret 2020 08:59:44 WIB

Virus Corona atau secara alamiah dikenal sebagai Covid-19 memang menjadi teror bagi sebagian besar wilayah di Indonesia. Tidak luput dari itu, termasuk juga Desa Banjarejo. Sebagai tindak lanjut Pemerintah Desa, mulai dari Minggu, 22 Maret 2020 kemarin, Pemerintah Desa secara gencar melakukan sosialisasi kepada warga. Melalui media keliling dan juga media sosial. Diharapakan setiap warga untuk senantiasa menjaga kebersihan diri pribadi masing-masing. Menghindari kerumunan banyak orang, dan juga menghindari bepergian jauh, khususnya ke wilayah pandemik Covid-19.

Bukan hanya itu, Pemerintah Desa juga menghimbau setiap warganya untuk senantiasa mengkroscek perkembangan status Covid-19 yang telah banyak beredar di internet. Namun perlu diperhatikan pula, kebenaran dari informasi tersebut. Jangan sampai beredar di tengah warga berita "hoax" yang nantinya membuat kegaduhan dan rasa tidak tenang.

Untuk pelayanan warga sendiri, Pemerintah Desa Banjarejo tetap membuka Layanan Satu Pintu, dengan SOP yang berlaku. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan masing-masing.

Sampai saat ini, memang di wilayah Banjarejo belum ditemukan kasus Covid-19. Baik yang dikategorikan ODP, PDP, maupun Positif Covid-19. Namun tetap saja, antisipasi perlu dilakukan dan ditingkatkan.
#staysafe 
#stayclean 
#banjarejomandiri
#kecamatantanjungsari
#kapanewontanjungsari

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi BANJAREJO

tampilkan dalam peta lebih besar