Objek Wisata Banjarejo Diawali dari Eloknya Telaga Sempu

Tukang Input 06 Oktober 2019 14:04:48 WIB

Telaga sempu adalah salah satu tempat yang ada di wilayah Padukuhan Jarah yang berbatasan dengan Padukuhan Jambu. Dengan lua sekitar satu hektar, yang memiliki keunikan tersendiri.

Saat musim hujan tiba disana air akan melimpah dan tetumbuhan akan menghijau mengitari. Sedangkan goa dan pegunungan di kanan kiri mempercantik panorama telaga tersebut. Sedang rerumputan di lereng pegunungan di atas Telaga Sempu begitu tebal dan menawan. Memancarkan kesejukan bila dipandang mata yang melihat.

Pemerintah desa bersama karang taruna desa yang telah menjadi bagian dari pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) mempunyai impian bahwa untuk menunjang dan menambah populasi tujuan wisata di Gunungkidul, maka bersinergi bersama masyarakat sekitar Telaga Sempu umtuk menjadikan tempat tersebut menjadi tujuan wisata selain pantai yang ada di Banjarejo.

“Kami Pemerintah Desa Banjarejo akan men-support ide adik-adik karang taruna dan menganggarkan di APBDes di tahun anggaran 2020,” kata Plt Kepala Desa Adib Fatoni, SIP. di sela kesibukannya. Dan kedepannya akan memapah PAD desa yang masuk untuk kemakmuran masyarakat.

Dengan sinergitas dan karang taruna adalah suatu awal dari kebangkitan dan sehat membangun BumDes. Bukanlah impian semata jika semua bisa saling berkontribusi, untuk menjadi Banjarejo yang Gemah Ripah Loh Jinawi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi BANJAREJO

tampilkan dalam peta lebih besar