Stimulan BKK Kalurahan Banjarejo Tahun Anggaran 2020

Masmin2 17 Desember 2020 11:32:05 WIB

BANJAREJO ( SIDA ) Program pembangunan fisik di tahun anggaran 2020 saat ini memang mengalami banyak sekali pengurangan. Bisa dikatakan, hampir seluruh kegiatan pembangunan fisik yang ada di dalam APBkal Kalurahan Banjarejo Tahun ini dialihkan untuk penanganan pandemi covid-19. Beberapa Kalurahan yang ada di Kabupaten Gunungkidul, di akhir tahun ini medapatkan angin segar dengan adanya program Bantuan Keuangan Khusus yang bersumber dari APBD Kabupaten Gunungkidul.

Pemerintah Kalurahan Banjarejo, Pada tahun ini mendapatkan pagu anggaran untuk kegiatan BKK sebesar Rp 205.000.000 yang dialokasikan untuk pembangunan/rehabilitasi 11 balai Padukuhan. Diantaranya adalah Padukuhan Wonosobo I, Padukuhan Melikan, padukuhan Wonosari, Padukuhan Wuluh, Padukuhan Kunang, Padukuhan Weru, Padukuhan Klepu I, Padukuhan Jambu, Padukuhan Jarah II, Padukuhan Sangen I dan Padukuhan Keruk III.

Pada kegiatan BKK tahun ini, pola kegiatan yang dilaksanakan di masing masing padukuhan dierjakan secara gotong royong. Dikarenakan anggaran yag dialokasikan ke Padukuhan penerima stimulan tersebut disalurkan dalam bentuk material. Selain mendapatkan bantuan stimulan berbentuk material untuk pembangunan fisik di beberapa padukuhan tersebut, ada nilai positif yang didapatkan dari kegiatan BKK ini. Warga masyarakat kembali menjalankan serta nguri-uri budaya gotong royong/sambatan yang sejak dahulu menjadi warisan leluhur yang perlu dijaga kelestariannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung