Monev Pembangunan Fisik Kalurahan Banjarejo

Masmin2 09 Juli 2020 21:16:21 WIB

BANJARJEO ( SIDA )  Pada hari ini kamis tanggal 9 juli tahun 2020 dilaksanakan monitoring dan evaluasi ( Monev ) dua Kegiatan pembangunan fisik yang telah dianggarkan di APBDes Kalurahan Banjarejo, yaitu Stimulan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH )serta Stimulan Jamban Sehat Tahun Anggaran 2020. Monev ini dilaksanakan oleh pihak Kapanewon Tanjungsari  bersama pendamping Desa.

Tujuan dari ( Monev ) oleh pihak Kapanewon adalah untuk melihat progres pelaksanaan pembangunan fisik, serta memastikan pemberian material kepada warga masyarakat sesuai  dengan apa yang telah dicantumkan di APBDes tahun anggaran 2020. Kegiatan ini adalah wujud kerja nyata pihak kapanewon dalam mendampingi sekaligus mengawasi kegiatan pembangunan sarana dan prasarana Kalurahan agar tidak melenceng dari aturan ataupun regulasi yang ada.

Dari enam penerima manfaat Stimulan RTLH, salah satu diantaranya adalah seorang kakek jompo disabilitas yang beralamat di Padukuhan Jarah I. Dikarenakan keterbatasan dalam beberapa hal, proses pengerjaan pembangunan rumah kakek tersebut dilaksanakan secara gotong royong oleh warga setempat. Secara bergantian, setiap harinya warga sekitar membantu dalam pengerjaan ataupun sekedar memberikan minuman dan makanan kepada para pekerja. Hal tersebut mendapatkan apresiasi serta respon yang positif dari pihak Kapanewon dan Pendamping Desa.

Kedepannya diharapkan Pemerintah Kalurahan Banjarejo memberikan penjelasan secara bijaksana kepada warga masyarakat, bahwa pemberian stimulan pembangunan fisik yang diberikan pemerintah dalam bentuk kegiatan apapun jangan sampai meghilangkan tradisi gotong royong yang telah menjadi warisan luhur dari nenek moyang kita.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi BANJAREJO

tampilkan dalam peta lebih besar