BUKIT KOSAKORA, The Hidden Paradise Of Banjarejo

Tugas input 2 13 November 2017 09:16:06 WIB

BANJAREJO (SIDA)- Sedang naik daunnya Pariwisata di Kabupaten Gunungkidul, memberikan efek domino positif terhadap seluruh kawasan pantainya. Tak terkecuali kawasan wisata yang dimiliki oleh Desa Banjarejo, Yaitu Panti Drini, Pantai Ngrumput dan Bukit Kosakora. Ketiga wisata tersebut merupakan  unggulan wisata Desa Banjarejo. Pelan namun pasti, kini bukit Kosakora mulai menempatkan dirinya sebagai salah satu destinasi utama wisata camping di wilayah Gunungkidul. Bukit Kosakora merupakan salah satu surga bagi para pecinta alam yang gemar melakukan camping. Bagaimana tidak, di Bukit Kosakora kita dapat menikmati hawa pegunungan yang sejuk dan mata kita dapat termanjakan oleh kawasan lepas pantai yang sangat indah apabila dinikmati pada pagi hari ataupun saat senja di sore hari.

Namun, akses untuk menuju ke destinasi wisata ini masih belum memenuhi standar. Kita harus menyusuri jalan setapak dan melewati kawasan ladang para petani untuk dapat sampai ke Bukit Kosakora. Jalur tersebut merupakan akses buatan yang digarap oleh para warga sekitar yang berjuang keras untuk dapat menghudupkan Destinasi wisata tersebut. Ungkap Sumarno ( Dukuh Padukuhan Melikan ) yang memiliki warung makan di wilayah Pantai Drini, “setiap malam minggu Bukit kosakora selalu ramai, ketika minggu pagi banyak wisatawan yang turun gunung mencari  sarapan ke wilayah pantai drini dan kebanyakan dari mereka masih mengeluhkan tentang akses untuk menuju ke Bukit Kosakora”.

Semoga dengan penekanan yang sangat serius dari Bapak Camat Kecamatan Tanjungsari tentang penting nya BUMdes, dan siapnya Desa Banjarejo dalam membuatnya. Dapat menjadi wadah yang sangat bisa menaungi wilayah atau kawasan Pantai unggulan desa Banjarejp Tersebut. Sehingga nantinya, BUMdes dapat berjalan dengan baik dan kawasan wisata dapat dibangun lebih sempurna, dan yang paling utama kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar dapat benar-benar  lebih membaik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi BANJAREJO

tampilkan dalam peta lebih besar